Tips

Bagaimana Cara Memilih Pelancar Asi Yang Paling Bagus?

Bagaimana cara memilih pelancar asi yang paling bagus? fase menyusui merupakan fase dimana bayi akan mengalami perkembangan emasnya. disinilah letak keseriusan orang tua dalam memberikan nutrisi terbaik bagi bayi, air susu ibu (ASI) adalah nutrisi terbaik untuk bayi anda. jangan memberikan bayi makanan apapun selain ASI, bayi setidaknya mengkonsumsi ASI sampai 6 bulan pertama setelah kelahirannya. setelah masa itu anda bisa mengkonsultasikan kepada bidan atau dokter spesialis anak untuk keinginan anda memberikan makanan pendamping asi bagi bayi anda. jika dokter membolehkan, maka anda bisa memberikan MPASI berupa sun atau bubur khusus bayi yang mengandung bahan alami serta penuh gizi untuk mendukung pertumbuhan bayi anda.

Pelancar asi yang paling bagus bisa digunakan oleh para ibu menyusui untuk memperlancar keluarnya air susu, ini sangat berguna karena pada masa-masa menyusui bayi anda membutuhkan asupan makanan, asupan makanan untuk bayi hanya bisa diperoleh dari air susu ibu. selain itu ASI pada wanita yang satu dengan lainnya berbeda, ada beberapa wanita menyusui yang produksi susunya hanya sedikit sehingga bayi kurang asupan ASI. biasanya untuk menanggulangi hal tersebut, para ibu menggunakan bantuan susu formula untuk memberikan asupan susu bagi bayi mereka. sebenarnya penggunaan susu formula pada anak dibawah satu tahun rawan dengan penyakit atau gangguan pencernaan.


Daripada menggunakan susu formula untuk diberikan pada anak anda yang gizi nya tentu kalah dengan gizi yang terkandung pada ASI, lebih baik anda menggunakan pelancar asi yang paling bagus untuk melancarkan keluarnya asi anda. penggunaan daun katuk juga bisa dimanfaatkan sebagai pelancar asi, manfaat daun katuk bisa menambah jumlah asi yang keluar nantinya. kandungan air susu ibu tidak bisa digantikan oleh susu jenis apapun, ada kandungan dalam asi pertama keluar dari puting yaitu zat yang bisa mencerdaskan otak anak. perkembangan zaman biasanya menyebabkan para ibu cenderung menggunakan susu formula karena dianggap lebih praktis, harusnya ini menjadi perhatian bagi semua ibu muda.