Sponsor

Mengatasi Insomnia Sesuai Pandangan Islam


Insomnia atau susah buat tidur ternyata dialami oleh semua kalangan termasuk orang kerja, pelajar, dan semua umur bisa mengalaminya. Masalah tidur seperti ini harus mendapatkan perhatian lebih, mengingat jika apabila sudah susah tidur akan menganggu sekali kegiatan atau aktivitas sehari-hari. Masalah yang ditimbulkan karena hal ini cukup serius untuk kesehatan, daya ingat menurun, gangguan kesehatan kulit, sulit untuk berkonsentrasi, sampai kematian sekalipun. Jangan lupa untuk tetap simak mengkudu.id agar memperoleh banyak di dunia kesehatan terupdate.

Kebanyakan orang mengatasi gangguan tersebut dengan membeli oobat yang ada di apotik, namun obat yang dijual tersebut kebanyakan adalah berbahan kimia. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena masih ada beberapa cara lain. Ada juga cara menanggulanginya dengan menurut agama islam.

Cara mengatasi insomnia menurut islam seperti:

·         Usahakan berwudhu ketika sebelum tidur

Cara ini menjadi salah satu cara yang cukup manjur apabila dilakukan. Karena berwudhu tepat sebelum tidur bisa membuat hati dan pikiran menjadi tenang sehingga bisa membuat mudah tidur lebih lelap.

·         Lakukan minimal shalat hajat 2 rakaat serta 2 rakaat shalat taubat

Melakukan ibadah shalat sunnah tepat sebelum tidur bisa membuat anda lebih tenang juga. Karena seakan kita selalu ada menjaga ketika anda sedang tidur nanti.

·         Bacalah ayat kursi, surat al-ikhlas 3 kali, surat al-falaq 3 kali serta surat an-nas 3 kali kemudian usapkan pada seluruh badan yang dapat dijangkau

Meluangkan waktu untuk membaca ayat suci Al-Quran sebelum tidur ternyata juga dapat membuat pikiran tenang. Dan sesudah anda tertidur, pasti merasakan jauh lebih nyenyak.

·         Kibaslah tempat tidur dengan kain 3 kali sambil mengucapkan shalawat terhadap Rasullah

Supaya tempat tidur lebih nyaman usahakan rapikan sambil membawaca shalawat. Karena shalawa menjadikan ruangan tidur lebih dingin sehingga bisa tidur dengan enak.

·         Diusakan untuk tidak tidur secara tengkurap

Tidur dengan posisi seperti ini akan sangat menganggu pernafasan, karena tengkurap seakan menghambat kinerja dari jantung kita.




Selain beberapa yang sudah diatas ternyata masih ada beberapa cara yaitu ketika tidur kepala dan badan tepat ke arah kiblat, jangan menggunakan alat elektronik ketika akan tidur, jangan tidur larut malam, membaca doa tidur terlebih dulu.