Olahraga

Timnas Sepak Bola Wanita Jepang, Punya Riwayat yang Baik

Tahukah anda tentang sepak bola wanita jepang? Mungkin bagi para pecinta sepak bola, mereka lebih banyak melihat sepak bola untuk kalangan para pria. Karena di Indonesia pun sepa bola wanita tidak begitu nampak di pemberitaan. Meskipun fakta sebenarnya ada tim nasional sepak bola wanita untuk Indonesia. Tak berbeda dengan Indonesia, negara tirai bambu Jepang juga mempunyai timnas sepak bola wanitanya sendiri. Timnas sepak bola wanita tiap negara ini biasanya bertanding pada perlombaan sepak bola wanita internasional. Dari segi peraturan permainan untuk sepak bola wanita, kurang lebih sama dengan peraturan sepak bola pada umumnya. Meskipun ada sedikit penyesuaian di beberapa aspek agar bisa dimainkan untuk para wanita.

Timnas Sepak bola wanita Jepang mempunyai julukannya sendiri. Julukan timnas sepak bola ini adalah Nadeshiko. Timnas yang beranggotakan para pesepak bola handal putri ini juga dikelola seperti sepak bola umumnya di Jepang yaitu oleh Asosiasi Sepak Bola Jepang. Timnas Sepak bola wanita Jepang sudah 6 kali menjadi salah satu peserta dalam kejuaraan Piala Dunia sepak bola wanita FIFA. Dari keenam kali keikut sertaannya, pada tahun 2011 tim nasional ini pernah menjadi juara dalam ajang bergengsi tersebut. Jika ditengok kembali tentang Piala Dunia sepak bola wanita FIFA ini, Jepang merupakan perwakilan pertama sebagai pemenang yang berasal dari Asia. Dengan melihat fakta tersebut tentu kita dapat mengetahui kemampuan sepak bola timnas wanita Jepang ini baik di tingkat asia atau bahkan di dunia. Tim nasional sepak bola wanita Jepang baru mulai berdiri pada tahun 1979. Kala itu Jepang mendirikan timnas tersebut lantaran permintaan dari FIFA untuk membuat tim nasional sepak bola wanita tersebut.


Tidak hanya untuk sepak bola pada umumnya, sepak bola wanita juga sering dijadikan ajang judi prediksi bola. Karena di situs tersebut ada banyak sekali macam pertandingan sepak bola yang bisa dipertaruhkan untuk turut mendukung kemenangan tim jagoan para penonton, termasuk timnas wanita jepang. Semoga bermamanfaat.