Tips

Jual Batu Bata Jogja Lebih Ramai

Batu bata sebagai salah satu bahan yang dipakai untuk bahan dasar dari dinding. Batu bata terbuat dari tanah melalui beberapa proses yang dilewati sehingga warnanya bisa berubah menjadi kemerahan-merahan. Karena semakin majunya teknologi, para peminnat batu bata semakin lama kian terus turun drastis. Munculnya berbagai bahan material lain seperti gypsum hingga bambu yang sudah diolah sekarang ini jadi pilihan pertama karena indah dari segi arsitektur dan harganya yang murah. Tetapi ternyata batu bata masih sering jadi pilihan utama, alasan mereka tetap memilih batu bata adalah selain kuat, mudah untuk dicari, harganya murah dan terbilang awet. Terus simak yang ada di jual batu bata guna memperoleh banyak info terkait bahan bangunan.


Batu bata mempunyai beberapa jenis, sebagai berikut:

Ø  Batu Bata Merah

Cara pembuatannya proses pembakaran tanah liat tetapi sebelumnya telah dicetak terlebih dulu. Untuk berat setiap batu bata yaitu 3 kilogram, bata ini mempunyai sedikit campuran pasir dan semen. Saat ini justru dinding yang bahan utamanya dari batu bata tidak melalui proses lanjutan lagi, dibiarkan begitu saja tanpa di cat atau yang lainnya. Alasan tersebut agar terlihat kesan arsitekturnya dan tradisional.

Ø  Batu bata ringan merupakan salah satu jenis dari batu bata yang sekarang ini mulai perlahan banyak diminati oleh banyak orang melihat semarak pembangunan bentuk perumahan dan pemilihan batu bata ringan sebagai kontruksi bangunan karena tahan air, gempa bumi, dan suara. Bentuk yang telah halus cara pemasangannya juga tidak ribet tanpa perlu diplester cuma memakai aci saja.

Ø  Batako

Banyak material yang digunakan untuk membuat batako, tergantung jenis apa yang diharapkan saja. Dibuatnya dengan campuran pasir serta semen. Kemudian campuran batu trans serta bahan kapur juga air, sampai ada yang terbuat dari batu bara.

Jual batu bata jogja pastinya setiap daerah pun juga beda, tergantung sulitnya mencari bahan pembuatnya. Banderol batu bata berbeda semua tergantung jenisnya juga, kurang lebih sekitar Rp 725 s/d Rp 3.500.