Marketplace

Minyak Lintah Bohong

Penggunaan minyak lintah pada akhir – akhir ini kian digemari masyarakat. Menurut beberapa sumber minyak ini memiliki khasiat yang sangat berguna untuk menatasi berbagai masalah kesehatan. Seakan menjadi bumerang terhadap popularitasnya sendir kini muncul dimana – mana produk serupa yang berusaha menyaingi produk miyak lintah asli. Semakin banyak label produk yang beredar dipasaran semakin rawan terjadi tindakan pemalsuan yang terjadi karena tingginya permintaan. Tentu pengguna tidakmau dirugikan dngan adanya produk dari produsen yang tidak bertanggung jawab. Dalam peredaran sebuah produk makanan atau obat – obatan tentu sebelumnya harus melalui proses standarisai dar pihak terkait demi menjaga keamanan dan kesehatan calon konsumen. Adanya minyak lintah bohong dan palsu perlu adanya penindakan lebih mendalam.


Dalam penerapannya minyak lintah sendiri tergolong obat luar yang mana penggunaannya terbatas pada bagian organ tubuh luar dan tidak untuk dikonsumsi. Menurut kabar yang beredar khasiat yang diberikan meliputi meyembuhkan keluhan pada urat dan otot, memperbesar alat vital pada pria, memperbesar payudara pada wanita. Namun hal ini masih belum teruji secara medis bahwa khasiat dari minyak lintah ini apa benar adanya. Popularitas media ini sudah dilakukan turun temurun sehingga timbul sebuah gagasan bahwa minyak ini memiliki khasiat. Pada dasarnya minyak komposisi dari produk minyak lintah yang banya beredar di pasaran belakangan tidak 100% murni berasal dari minyak lintah asli, melainkan minyak kelapa yang dicampur menggunakan sedikit cairan tubuh yang keluar saat pemanasan lintah.

Munculnya berbagai pengobatan dan obat – obatan alternatif belakangan ini dkarenakan kurang puasnya sebagian kalangan masyarakat terhadap pengobatan umum yang pada satu sisi tidak memberi kemudahan pada masyarakat menengah ke bawah. Rumitnya sistem administrasi bagi kalangan masyarakat dan mahalnya biaya pengobatan umum menjadi alasan paling kerap dijumpai. Salah satunya media pengobatan minyak lintah yang tengah populer kal ini. Selama penggunaan masih dalam batas wajar media minyak lintah ini masih dapat di tolerir karena memang komposisi dari minyak ini tergolong masih alami dan idak berbahaya.