Olahraga

Simak Ini sebelum Jual Motor Stepper di Glodok

Sebelum jual motor stepper glodok, sebaiknya perhatikan ini dulu! Dimana motor stepper itu sendiri merupakan sebuah perangkat elektromekanis yang bergerak dengan urutan pulsa motor. Maka dari itulah, butuh pengendali motor stepper agar dapat membangkitkan pulsa periodiknya. Pemakaian terhadap motor stepper itu sendiri punya banyak kelebihan dari pada motor DC yang standard. Kelebihan dari motor stepper itu adalah motor yang bisa langsung memberi torsi secara penuh ketika mulai digerakkan. Untuk sudut rotasi motornya berbentuk proporsional dengan pulsa input, karena itulah pengaturannya mudah sekali diatur. Posisi beserta pergerakan dari repitisinya bisa ditentukan dengan cara presisi. Untuk responnya sendiri juga cukup bagus. Entah itu untuk respon berhenti ataupun berbalik.


Jadi, motor stepper yang di dapat dari toko yang jual motor stepper ini nanti sangat reliable sekali. Karena memang tidak ada sikat yang bersentuhan terhadap rotor. Ini sama seperti motor DC. Jadi, peprutarannya juga bisa lambat, karena beban bisa dikopel secara langsung ke dalam poros. Jadi, frkuensi perputarannya nanti bisa ditentukan dengan bebas dan lebih mudah terhadap range yang lebih luas. Jadi, untuk prinsip kerja dari motor stepper itu sendiri hampir sama seperti motor DC. Karena, sama-sama dicatu menggunakan tegangan DC untuk mendapatkan medan magnet yang tetap di bagian rotornya. Bila ternyata motor DC punya magnet yang konstan dalam bagian startornya, maka nanti motor steppernya bisa punya magnet yang tetap juga di bagian rotornya.

Untuk spesifikasi terhadap motor steppernya nanti adalah ada banyak fasa yang mana besaran nilai derajat di setiap step bisa diketahui, bisa juga besaran volt tegangan catu berdasarkan di setiap lilitannya, dan besaran arus dari yang dibutuhkan pada setiap lilitannya. Jadi, perlu Anda tahu juga bahwa motor stepper itu tidak bisa bergerak dengan sendirinya secara continue, namun bergerak dengan cara diskrit di setiap stepnya berdasaran  spesifikasinya. Agar dapat bergerak di setiap stepnya itu dibutuhkan waktu yang bisa menghasilkan torsi yang berukuran besar dalam kecepatan yang rendah.