Sponsor

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Kayu Jakarta Timur

Penggunaan lantai kayu Jakarta Timur telah mulai banyak dipilih orang-orang sebagai penutup lantai rumah mereka. Namun, sebelum ikut menggunakan material satu ini, ada baiknya apabila kita mencermati apa saja kelebihan serta kekurangan dari material kayu sebagai penutup lantai. Dari segi kelebihan, penampilan lantai kayu akan tampak lebih natural, elegan serta mewah. Penggunaan lantai kayu juga akan lebih fleksibel dengan gaya apapun yang diterapkan pada rumah. Selanjutnya, tingkat daya tahan serta keawetannya juga bagus. Lantai kayu bisa bertahan sampai dengan 20 tahun lamanya. Cara perawatannya juga mudah, yaitu cukup dengan dilakukan coating atau cat ulang tiap tiga bulan sekali.

 

Menggunakan lantai kayu Jakarta Timur juga termasuk dalam investasi jangka panjang. Penggunaan lantai kayu akan meningkatkan nilai jual dari properti tersebut. Kelebihan yang terakhir adalah lantai kayu akan memiliki efek bagus pada kesehatan. Kayu akan dapat menyerap panas serta menyimpannya untuk sementara, sehingga permukaannya akan terasa lebih hangat dibanding permukaan lantai keramik ataupun marmer. Kekurangan lantai kayu juga harus kita perhatikan sebagai pertimbangan sebelum membayar harga lantai kayu Jakarta. Kekurangan pertama ialah rentan terhadap goresan. Apalagi jika kita memiliki peliharaan di dalam rumah seperti anjing atau kucing yang berkuku tajam, maka kuku mereka harus rajin dipotong supaya tidak menggores lantai.

 

Kekurangan berikutnya dari lantai kayu Jakarta Timur adalah tidak tahan terhadap cuaca. Warna permukaan kayu dapat memudar apabila terkena terik matahari langsung dalam waktu lama. Inilah mengapa lantai kayu harus dicat ulang tiap tiga bulan sekali sebagai bagian dari cara perawatannya. Terakhir, lantai kayu juga relatif tidak memiliki ketahanan yang bagus terhadap kelembaban tinggi. Kayu dapat lapuk apabila terkena air. Pembersihan dengan cara dipel tidaklah tepat karena justru akan dapat merusak lantai. Gunakan penyedot debu atau lap kering untuk membersihkannya. Oleh karena itu, penggunaan lantai kayu juga tidak akan cocok untuk rumah yang berada di wilayah rawan banjir. Demikian adalah kelebihan serta kekurangan dari material kayu untuk lantai.